Bola

Italia Optimis Tampil Beda di Piala Eropa Tahun Depan

Italia Optimis Tampil Beda di Piala Eropa Tahun Depan
Italia Optimis Tampil Beda di Piala Eropa Tahun Depan
Para Pemain Timnas Italia untuk Piala Eropa 2020

Hal itulah yang secara optimis keluar langsung dari mulut Roberto Mancini yang saat ini berlakon sebagai pelatih Timnas Italia. Setelah ajang Piala Eropa 2020 ditunda oleh pihak UEFA dikarenakan pandemi Corona, Mancini yakin kalau timnya punya waktu yang cukup untuk berlatih.

Sejatinya, kompetisi sepakbola bergengsi di Eropa tersebut sudah dijadwal pada 12 Juni 2020 hingga 1 bulan kedepan, atau pada musim panas 2020. Sayangnya, semua agenda tersebut berantakan total. Pihak UEFA selaku penyelenggara yang melihat belum ada perkembangan positif dari merebaknya pandemi virus COVID – 19, secara bulat memutuskan untuk menunda turnamen tersebut setahun kedepan. Yaitu, tepatnya pada musim panas tahun 2021.

Seperti yang sudah diketahui oleh publik, negara Italia menjadi salah satu begara yang paling kehilangan banyak korban jiwa akibat virus Corona.

Tapi justru Roberto Mancini menyambut positif keputusan penundaan Piala Eropa dari UEFA tersebut. Karena punya waktu persiapan yang sangat cukup, maka anak buahnya pun dijamin bakalan tampil garang di kompetisi Euro.

“Ini sangat jelas kok, kami punya banyak pemain muda berbakat seperti halnya Nicolo Zaniolo. Dengan tuntunan yang cukup, para anak muda seperti Nicolo pasti bisa melesat kencang tahun depan”, tegas Mancini saat diwawancara oleh La Gazzetta dello Sport.

“Apabila pemain semisal Federico Chiesa hijrah ke klub yang lebih besar, dalam hal ini tim nasional yang levelnya sudah dunia, itu juga akan menjadi tantangan tersendiri”, tambah pria yang sudah membesut timnas Italia semenjak tahun 2018 itu.

“Seperti yang sudah saya bilang juga kepada ayah Federico, kalau putranya harus tampil dengan penuh antusiasme. Pemain muda lainnya seperti Domenico Berardi, seharusnya bisa saja menjadi superstar dengan skill nya yang fantastis, tapi hanya usianya saja yang masih terlalu muda, 25 tahun. Soal masa depannya, rasanya tidak perlu diragukan. Ia akan terus bersinar kedepannya”, tuturnya menutup pembicaraan.