General

Permainan 5 Dasar Pancasila : 5 Dasar Pancasila

Permainan 5 Dasar Pancasila : 5 Dasar Pancasila

5 Dasar Pancasila. Pancasila bahasa Indonesia adalah teori filosofis dasar resmi dari negara Indonesia. Pancasila terdiri dari dua kata Jawa Kuno yang aslinya berasal dari bahasa Sanskerta. Panca lima dan sīla prinsip. Jadi ini terdiri dari lima prinsip dan berpendapat bahwa mereka tidak dapat dipisahkan dan saling terkait.

  • Kepercayaan pada satu dan hanya tuhan dalam bahasa Indonesia Ketuhanan Yang Maha Esa,
  • Manusia yang adil dan beradab dalam bahasa Indonesia Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab,
  • Indonesia yang bersatu dalam bahasa Indonesia Persatuan Indonesia,
  • Demokrasi , dipimpin oleh kebijaksanaan para wakil Rakyat dalam bahasa Indonesia Kerakyatan
  • Yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan, Dalam Permusyawaratan Perwakilan
  • Keadilan sosial untuk semua orang Indonesia dalam bahasa Indonesia Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Iterasi Pertama Soekarno

Lima simbol Pancasila pada prangko Indonesia (1965). Desirous menyatukan beragam kepulauan Indonesia menjadi satu negara pada tahun 1945, masa depan Presiden Soekarno diberlakukan Pancasila sebagai teori filsafat dasar negara Indonesia yang baru di Indonesia Dasar Negara. Filsafat politiknya pada dasarnya merupakan penggabungan elemen monoteisme, nasionalisme, dan sosialisme.

Soekarno secara konsisten menyatakan bahwa Pancasila adalah filsafat asal pribumi Indonesia yang ia kembangkan di bawah inspirasi tradisi filsafat historis Indonesia, termasuk pribumi Indonesia, Hindu India, Kristen Barat, dan tradisi Islam Arab. Kunjungi situs Domino99 untuk memberi Anda lebih banyak informasi.

Bagaimana 5 Dasar Pancasila?

Ketuhanan baginya adalah asli, sementara kemanusiaan berasal dari konsep hindu tat tvam asi , konsep Islam fardhukifayah, dan konsep Kristen tentang cinta bertetangga. Sukarno lebih lanjut menjelaskan bahwa Keadilan sosial, yaitu keadilan sosial, berasal dari konsep Jawa ratu adil, yaitu, Just Just Leader, menjadi penguasa Jawa mesianis yang akan membebaskan orang-orang dari segala macam penindasan. Prioritas Muslim, nasionalis, dan Kristen.

Sukarno memberikan iterasi pertama Pancasila dalam pidatonya pada 1 Juni 1945 kepada Komite Investigasi untuk Pekerjaan Persiapan untuk Kemerdekaan (BPUPK), dan menghilangkan kata Indonesia.

Komite Sembilan Panitia sembilan, terdiri dari Soekarno, Mohammad Hatta , Mohammad Yamin, Alexander Andries Maramis, Ahmad Subardjo, Ki Hadikusumo, Wachid Hasyim, Agus Salim , dan Abikusno, merumuskan iterasi kedua dari Pancasila untuk Piagam Jakarta dan Pembukaan Konstitusi Indonesia 1945.  Permainan 5 dasar pancasila termasuk dalam 5 dasa pancasila yang ada.